/ Berita / Detil

Berita Capil   Humas   30 Desember 2014

Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Bagi Petugas Kecamatan Dan Nagari


Dalam rangka peningkatan pelayanan Administrasi Kependudukan yang professional, tertib, tidak diskriminatif menuju pelayanan prima yang menyeluruh untuk mengatasi permasalahan kependudukan.

Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan bagi Petugas Kecamatan dan Nagari se- Kabupaten Agam Tahun 2014 di adakan di 2 tempat yaitu di Aula Kantor Bupati Agam pada hari Selasa tanggal 16 Desember 2014 dan di Aula kantor Camat Banuhampu pada hari Rabu tanggal 17 Desember 2014. Sosialisasi bagi petugas Kecamatan dan Nagari diikuti oleh 198 orang terdiri dari Kasi Tata Pemerintahan dan Kasi Pelayanan Umum dari Kecamatan sedangkan dari Nagari/Desa Sekretaris Nagari dan Kaur Pemerintahan dengan Nara Sumber Pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dibuka oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Agam Drs. Misran, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan Petugas Kecamatan dan Nagari mempunyai tugas yang berat dan merupakan ujung tombak Pelayanan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu kegiatan Sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan agar Petugas di Kecamatan dan Nagari mempunyai wawasan dan pengetahuan khususnya di Bidang Tata cara Pendaftaran Administrasi Kependudukan dan Tata Cara Pendaftaran Administrasi Pencatatan Sipil sehingga mereka dapat menginformasikan kepada masyarakat yang akan mengurus Dokumen Kependudukannya dengan membawa persyaratan yang lengkap.

Hal ini secara tidak langsung membentuk pola pikir masyarakat untuk tertib administrasi pada setiap urusan baik yang berkaitan dengan Pemerintah maupun swasta.


Komentar Anda