/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   26 Juni 2018

Pelayanan Disdukcapil Agam Membludak

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Banyak Warga Urus Akta Lahir dan Kartu Keluarga


Memasuki tahun ajaran baru sekolah, ratusan warga memadati kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Agam, Senin (25/6/2018).

Warga mulai memadati kantor Disdukcapil Agam yang berlokasi di Jl Veteran, Lubuk Basung itu sejak pagi. Kondisi yang sama juga terjadi di Kantor Pelayanan Disdukcapil yang berada di Belakang Balok, Bukittinggi.

Menurut Trinaldi Staf Pelayanan Disdukcapil Agam, membludaknya warga yang mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Agam karena saat ini memasuki tahun ajaran baru dimana untuk pendaftaran siswa baru disekolah memerlukan Akta Lahir dan Kartu Keluarga. Disamping itu masih dalam suasana pasca libur panjang dalam rangka cuti lebaran 1439 Hijriyah.

"Banyak warga yang datang untuk mengurus Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga untuk keperluan pendaftaran sekolah", ujar Trinaldi

"Meski membludak, kita tetap berusaha berikan pelayanan yang terbaik, dan kepada masyarakat diharapkan bersabar dalam menunggu antrian", lanjutnya

Berdasarkan rekap data pelayanan, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB telah terlayani 673 Adminiatrasi Kependudukan yaitu Akta Lahir 51, cetak Kartu Keluarga 111, pindah domisili 52, cetak KTP Elektronik 290 dan Rekam Data KTP 169.

Membludaknya masyarakat sudah terlihat dari penuhnya halaman kantor Disdukcapil oleh kedaraan sepeda motor. Sementara di dalam ruang pelayanan, kursi tunggu terisi penuh dan sebagian masyarakat terpaksa berdiri.

Pelayanan Administrasi Kependudukan di Agam dilakukan di 2 tempat yaitu di Kantor Disdukcapil Agam di Lubuk Basung dan di Kantor Pelayanan di Belakang Balok, Bukittinggi.

 

photo oleh Andi Ciek


Komentar Anda