/ Berita / Detil

Berita Capil   Humas   15 Oktober 2014

Dinas DUKCAPIL Agam Jemput Bola Ke Kecamatan Tanjung Mutiara


Program  Inovatif jemput bola Dinas Dukcapil melalui Pelayanan UP3SK (Unit Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Keliling) di Kecamatan Tanjung Mutiara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2014 yang lalu di bawah koordinator Kabid Pencatatan Sipil Syahrial,SH dan para Kasi  bekerjasama dengan pihak Kecamatan. Antuasias warga terlihat cukup tinggi. Pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Umumnya masyarakat di Kecamatan Tanjung Mutiara mengurus Akte Kelahiran. Sebanyak 156 Akte Kelahiran dicetak ditempat dan pengurusan Kartu Keluarga sebanyak 56. Sebelumnya Pelayanan UP3SK diadakan di Kantor Nagari Tigo Silungkang Kecamatan Palembayan yang dilaksanakan pada hari Sabtu pada tanggal 27 September 2014 sebanyak 129 Akte Kelahiran diserahkan kepada masyarakat.

Kegiatan ini akan terus dijalankan agar seluruh masyarakat Kabupaten Agam tanpa terkecuali memiliki Akte Kelahirannya. Antusias warga mengurus Dokumen Pencatatan Kelahirannya. Umumnya masyarakat masih kurang pemahamannya tentang tata cara pengisian Register Akta Kelahiran.


Komentar Anda