/ Berita / Detil

Headline   Kamaruddin   22 November 2020

Dinas Dukcapil Agam Siskamling di 29 Titik Hasilkan 5.641 Adminduk

Suasana Perekaman KTP hari Minggu 22/11


Dalam rangka mesukseskan Pilkada Serenta 2020 dan meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat,Dinas Dukcapil Kabuapten Agam  lakukan pelayanan keliling setiap hari (Siskamling Every Day). Hingga Minggu 22 Nopember 2020 telah 29 titik didatangi tim Dinas Dukcapil untuk melakukan pelayanan ditempat.


Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Novia Sandriati, SE selama pelayanan Siskamling Every Daya berhasil diselesaikan sebanyak 5.641 Dokumen Kependudukan. Dokumen tersebut terdiri dari KK sebanyak 783 lembar, Akta Kematian 68 lembar, Akta Kelahiran 525 lembar, Surat Pindah 47 lembar dan KTP el sebanyak 4.218 keping. 


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Agam Drs. Misran, M.Pd mengatakan  bahwa kegiatan ini akan berlanjut hingga menjelang Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020. "Kita akan terus lakukan setiap hari, hari ini (Minggu, 22/11) kita siskamling di Malalak, besok (Senin, 23/11) kita Siskamling di Kantor Camat Ampek Angkek", ujar Misran. 


"Kita lakukan pelayanan hingga ke titik-titik terjauh agar masyarakat merasa senang karena tidak perlu datang ke Lubuk Basung. Padang Tarok - Baso, Palupuah, Canduang, Malalak, Padang Koto Gadang - Palembayan, Tiku V Jorong - Tanjung Mutiara kita datangi, masyarakat bisa melakukan perekaman KTP dan hari itu juga selesai di tempat. Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa dan respon dari Camat dan Walingari sangat baik termasuk pihak terkait seperti Panwascam", terang Misran. 


Selanjutnya Misran juga menjelaskan bahwa selain Siskamling Every Day, Dinas Dukcapil juga membuka layanan khusus perekaman/pencetakan KTP setiap hari Sabtu dan Minggu. "Kita lakukan upaya maksimal agar Pilkada berjalan sukses, tidak ada masyarakat yang terhalang hak pilihnya karena  dokumen Kependudukan atau karena tidak memiliki KTP elektronik", pungkas Misran.
 


Komentar Anda