/ Berita / Detil

Headline   Kamaruddin   21 November 2020

Palupuah - Canduang - Tiku V Jorong, Dukcapil Agam Lakukan Siskamling Every Day

Mobil Keliling Dinas Dukcapil Agam


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam melakukan Siskamling Every Day. Dalam 3 hari terakhir petugas Disdukcapil Kabupaten Agam melakukan pelayanan Keliling setiap hari, Palupuah - Canduang - Tiku V Jorong. Kegiatan inovatif ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Agam, Drs. Misran, M.Pd mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat, seperti perekaman dan pembuatan KTPel, pembuatan Kartu Keluarga, pembuatan akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan akta perceraian.

“Sudah sebulan lebih kita melakukan Pelayanan Keliling Setiap Hari termasuk hari Sabtu dan Minggu, Kantor Disdukcapil di Lubuk Basung juga melayani perekaman dan pencetakan KTPel setiap sabtu dan minggu. Ini kita lakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan,” ucap Misran di Lubuk Basung, Sabtu 21/11.

Selanjutnya Misran menjelaskan bahwa hari Kamis (19/11) di Palupuah berhasil diselesaikan 275 Dokumen Kependudukan dan Cetak KTPel 143 keping, Jumat di Canduang sebanyak 247 KTPel , dan Hari ini di Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 172 dokumen kepemdudukan dan cetak 180 KTPel. Bahkan pelayanan di Kantor hari ini sangat banyak masyarakat yang datang melakukan perekaman, hingga pukul 18.00 WIB berhasil direkam dan dicetak 91 KTP el. 

Terakhir Misran menghimbau kepada masyarakat yang mendatangi pelayanan Disdukcapil agar mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan bersabar menunggu antrian.


Komentar Anda