/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   02 November 2018

Disdukcapil Agam Adakan Bimtek Pengelola SIAK dan Operator Perekaman


(Lubuk Basung) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam memberikan pelatihan kepada Pengelola SIAK ( Sistem Informasi Administrasi Kependudukan ) dan Operator Perekaman Kecamatan. Pelatihan dalam rangka bimbingan teknis tersebut, berlangsung di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung dari tanggal 2 sampai 4 Nopember 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Dukcapil Drs. Misran, M.Pd mewakili Bupati Agam pada hari Jumat malam. Dalam sambutannya Misran mengharapkan kepada seluruh peserta untuk berperan aktif mengikuti Bimbingan Teknis tersebut.

“Pelatihan pengelola dan operator SIAK ini dapat meningkatkan kualitas database dan pelayanan kependudukan menjadi lebih baik lagi. Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta semakin menambah ilmu dan kepahaman dalam memproses dokumen kependudukan,”

"Berbagai Inovasi telah dilakukan agar semua warga Agam bisa mendapatkan pelayanan yang mudah dan murah untuk memiliki Administrasi Kependudukan, memiliki KK, Akte, dan KTP. Tetapi apa yang telah kita lakukan belum memuaskan seluruh masyarakat karena masih banyak warga Agam yang belum memiliki Adminduk lengkap. Oleh karena itu kita bersama-sama akan terus berusaha mencapai target itu", ujar Misran.

Bimtek Pengelola SIAK dan Operator Perekaman Kecamatan se Kabupaten Agam diikuti 53 peserta dengan Nara Sumber dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri


Komentar Anda