/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   13 Oktober 2018

Sambut Himbauan Bupati Agam, Warga Pelembayan Antusias Rekam KTP


Himbauan Bupati Ir. H. Indra Catri, MSP., Dt. Malako Nan Putiah kepada warga Agam untuk segera melakukan perekaman KTP-el, disambut antusias masyarakat. Dalam kegiatan Sistim Pelayanan Tiap hari (SIMPATI) yang dilakukan Disdukcapil di Kecamatan Palembayan, warga berbondong-bondomg melakukan perekaman KTP-elektronik.

Hal itu disampaikan Kabid. Dafduk Disdukcapil Agam Rozalinda, SH. MSi pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 diruangannya. "Alhamdulillah, himbauan Bapak Bupati dan kegiatan pelayanan tiap  hari(Simpati) yang kita lakukan disambut antusias warga. Di Kecamatan Palembayan kita berhasil merekam 559 data warga yang sebelumnya tidak memiliki KTP-el, yaitu 249 di Nagari Salareh Aia, 225 di Nagari Tigo Koto Silungkang dan di Nagari Baringin 85 orang. Bahkan di Nagari Baringin kita akan datangi lagi karena masih ada seratusan warga yang belum melakukan perekaman
 data KTP-el", ujar Roza.

"Suksesnya kegiatan perekaman di Kecamatan Palembayan berkat dukungan semua pihak, Camat dan Muspika, Walinagari, Tokoh Masyarakat dan pihak-pihak lainnya, kami atas nama Disdukcapil dan Pemda Agam sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak", lanjut Roza.

Untuk kegiatan Simpati KTP-el Disdukcapil Agam menugaskan Tim Khusus yang terdiri dari 3 orang staf perhari dengan membawa 2 set alat perekaman.

Sementara itu Anggota Komisi 4 DPRD Agam AR. Yutinof menyampaikan apresiasinya atas kegiatan perekaman yang dilakukan Disdukcapil Agam.
"Warga Palembayan sangat banga, sangat senang dan berterimakasih kepada Pemda Agam yang telah melakukan kegiatan Simpati KTP-el karena bisa melakukan perekaman di kantor Walinagari""Sebagai Anggota DPRD, kami salut dengan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan kependudukan yang mendatangi masyarakat", kata AR. Yutinof.

Selanjutnya juga dikatakan bahwa sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Disdukcapil, AR. Yutinof sangat mendukung untuk peningkatan fasilitas operasional maupun penambahan personil. Selama kegiatan di Palembayan selalu selesai menjelang Magrib karena banyaknya warga akan dilayani dan terbatasnya personil dan alat.

Apresiasi juga disampaikan Walinagari Tigo Koto Silungkang Alfendi. "Terimakasih Dukcapil yang telah datang lagi ke Nagari kami, sanang bana hati warga bisa merekam data disiko", ujarnya.

Keterangan photo: suasana perekaman seorang warga lanjut usia di Nagari Baringin, Kamis 11/10/2018


Komentar Anda