/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   16 September 2018

Tuntaskan Pelayanan di Nagari Padang Lua, Dinas Dukcapil Agam bawa 4 set Alat Perekaman KTP

Bentuk Tim Khusus KTP Elektronik


Bertempat di Aula Kantor Walinagari Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Tim Pelayanan JEBOL Dinas Dukcapil Agam,  hari ini Minggu (16/9) berhasil merekam data 262 orang wajib KTP.

Menurut Kabid. PIAK Novia Sadriati, SE, M.Si, pelayanan hari ini merupakan penuntasan dari pelayanan minggu lalu dimana sangat banyak masyarakat yang hadir. Pada minggu lalu perekaman dibatasi hanya 150 orang karena keterbatasan alat dan waktu. Sebagai antisipasi membludaknya masyarakat Dinas Dukcapil membawa 4 (empat) set alat perekaman.

"Sebagai antisipasi banyaknya masyarakat yang hadir, kita siapkan empat set alat rekam, Alhamdulillah, semua masyarakat yang hadir hari ini, sebanyak 262 orang bisa kita layani. Jika ditambah dengan minggu lalu jumlahnya 412 orang. Ini membuktikan tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Banuhampu untuk memiliki KTP cukup tinggi", kata Novia.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Agam, Drs. Misran, M.Pd yang juga meninjau langsung kegiatan pelayanan  tersebut menyampaikan ucapan terimakasihny kepada Walinagari Padang Lua, Sekretaris Nagari dan para perangkat nagari yang telah ikut melayani masyarakat sampai selesai.

Bentuk Tim Khusus KTP Elektronik

Pada kesempatan itu Misran juga mengatakan bahwa sejak bulan September ini Dinas Dukcapil Agam telah membentuk "TIM KHUSUS KTP eL" yang turun setiap hari (kecuali Sabtu/Minggu) ke 82 Nagari se Agam.

"Untuk mensukseskan Pemilu 2019 kita telah bentuk Tim Khusus KTP Elektronik yang akan mendatangi seluruh Nagari di Agam untuk melakukan perekaman. Mereka akan turun setiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu.

Sampai hari ini kita telah mendatangi seluruh Nagari di Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Lubuk Basung. Kita targetkan pada bulan Februari 2019 semua masyarakat yang mempunyai hak pilih telah memiliki KTP elektronik", ujar Misran.


Komentar Anda