/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   27 Agustus 2018

Disdukcapil Agam Kembali Disesaki Warga, PolPP dan Damkar Buka Lowongan Kerja


Hari ini Senin tanggal 28/8/18,  Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Agam di Lubuk Basung kembali disesaki warga. Ratusan warga dari pagi sudah mengantri untuk melegalisir fotocopy Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.

Warga yang berusia rata-rata 20 tahunan itu sepertinya tidak sabar menunggu giliran walau sudah disediakan kursi.

Seorang warga bernama Mega dari Bandar Baru Lubuk Basung mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk melegalisir fotocopy Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai tenaga bantu Pol PP dan Damkar Kab. Agam

"Melegalisir KK dan Akte untuk mendaftar PolPP dan Damkar", katanya ketika ditanya apa yang diurus dan untuk keperluan apa.

Beberapa hari yang lalu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kab. Agam mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi tenaga bantu  sebanyak 50 orang. Pembukaan lowongan pekerjaan ini tentu saja membuat warga menjadi antusias karena minimnya lowongan penerimaan CPNS beberapa tahun belakangan.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 23 sampai 31 Agustus 2018 dengan persyaratan diantaranya, berdomisili di Kab. Agam berusia 20 - 27 tahun, minimal tamat SLTA, belum menikah, tinggi badan minimal 162 cm laki-laki, 160 cm wanita.


Komentar Anda