/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   18 Agustus 2018

Pawai Alegoris Kabupaten Agam Luar Biasa Meriah

Bupati Indra Catri Apresiasi Kinerja Panitia


LUBUK BASUNG - Pawai Alegoris dan Pembangunan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Kab. Agam berlangsung sangat semarak. Belasan ribu masyarakat padati Ibukota Lubuk Basung untuk menyaksikan pawai dari pagi hingga siang Sabtu 18/8/2018.

Dari panggung kehormatan Pawai Alegoris dan Pembangunan dilepas Bupati Agam Indra Catri.  bersama Wakil Bupati Trinda Farhan Satria, Sekda Martiawanto serta unsur Forkopimda.

Melihat animo masyarakat yang luar biasa tersebut, Bupati Agam Indra Catri menyatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah bersungguh-sungguh dalam memeriahkan kegiatan pawai tersebut.

"Alhamdulillah, sungguh luar biasa animo masyarakat dalan mengikuti dan menyaksikan Pawai Alegoris Pembangunan HUT RI ke 73 tingkat Kabupaten Agam tahun 2018. Sejak pagi hingga siang, kami segenap jajaran Pemkab Agam dan unsur Forkopimda menyaksikan langsung sampai selesai kegiatan akbar tersebut" ujar Bupati Agam dua periode tersebut.

Dari pantauan dilapangan memang terlihat lebih dari 4 jam mulai pukul 08.00 hingga 12.05 WIB, Bupati Agam Indra Catri tetap berdiri melepas setiap kelompok peserta pawai sambil mengapresiasi, tersenyum dan melambaikan tangan. Banyak diantara peserta pawai yang nekad naik ke atas panggung untuk mengambil momen berphoto dengan Bupati Agam dua periode itu. Bahkan ada emak-emak yang mengantarkan anaknya ke atas panggung untuk dapat berphoto dengan Bupati Indra Catri. Bupati peraih penghargaan WTP 4 kali berturut-turut itu meladeni dengan gembira. Beberapa kali terlihat Bupati memeluk anak-anak yang berphoto dengannya.

Antusias warga terlihat ketika seorang nenek bersama cucunya berdiri diantara kerumunan masyarakat yang menyaksikan pawai.  Rosdiana (62 tahun), warga Balai Selasa - Lubuk Basung mengatakan, dirinya sudah sejak pagi berada di pinggir Jl. Moh. Hatta - Padang Baru untuk menyaksikan iring-iringan para peserta pawai alegoris.

“Dari jam 8 pagi saya di sini bersama cucu hanya ingin menyaksikan pawai alegoris, cucu saya sangat suka drumband dan melihat cimuntu,” ujarnya


Komentar Anda