/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   17 Agustus 2018

Dukcapil Agam Raih Penghargaan sebagai Dinas Dengan Inspirasi Terbaik Se Sumatera Barat


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Agam berhasil meraih penghargaan sebagai Dinas dengan Inspirasi Terbaik pada Penilaian Inovasi Pelayanan Dalam Pelaksanaan Adiministrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat Tahun 2018.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit kepada Kepala Dinas Dukcapil Agam Drs. Misran, M.Pd pada saat rangkaian Upacara HUT RI ke 73 di Padang, Jumat sore 17 Agustus 2018.

Prestasi yang diterima itu berdasarkan penilaian yang telah dilakukan Tim Penilai Independen terhadap 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Penilaian dilakukan dalam dua tahap dimana pada Tahap I penilaian dillakukan pengamatan lapangan serta evaluasi capaian kinerja. Pada Tahap II penilaian dilakukan terhadap penyampaian paparan dengan materi Problem/Identifikasi masalah, pemetaan sumber daya, formulasi kreasi dan inovasi serta kebijakan yang diambil dalam pencapaian kinerja.

Kepala Disdukcapil Agam Drs. Misran, M.Pd menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diterima itu.

"Alhamdulillah sore ini mewakili Pemerintah Kabupaten Agam menerima penghargaan atas berbagai inovasi pelayanan publik khususnya di bidang kependudukan dan catatan sipil kita diberi penghargaan sebagai Dinas dengan Inspirasi Terbaik se Sumatera Barat," ungkap Misran setelah menerima penghargaan.

"Semua ini berkat kerja semua rekan-rekan Dukcapil Agam yang terus meningkatkan pelayanan dengan tidak henti-hentinya melakukan inovasi".

"Terimakasih kepada semua rekan-rekan dan terimakasih kepada Bapak Bupati, Pak Wabup, dan Pak Sekda yang terus memotivasi dan mensuport kita dalam melakukan inovasi pelayanan" ucap Misran.

Beragam inovasi terus dibuat oleh Pemda Agam melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Diantaranya; Pelayanan di hari libur lebaran, urus satu dapat tiga, pelayanan keliling jemput bola, pelayanan satu hari siap, pelayanan loket khusus lansia dan lain-lain. Yang terbaru, bertepatan dengan HUTRI ke 73 ini Disdukcapil merilis inovasi pelayanan Cek KTP secara Online.

"Inovasi pelayanan merupakan keharusan dalam melayani masyarakat.  Setiap kita lakukan evaluasi maka disitu muncul inovasi. Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat Kabupaten Agam semakin mudah dan terpuaskan dalam urusan Administrasi Kependudukan dan kita terus menjadi yang terbaik dan menginspirasi dalam pelayanan" ujar Misran.


Komentar Anda