/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   14 Agustus 2018

Peringatan HUT RI ke 73 di Agam Sangat Meriah

Sekda Agam, Drs. H. Martiaswanto Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan


Lomba Gerak yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 dilepas oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. H. Martiaswanto, MM didampingi Asisten III Sekda H. Dafrines, SE,  Kadis Pendidikan Drs. Isra, Kepala BKPSDM Drs. Fauzir serta beberapa pejabat lainnya di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, Selasa pagi (14/8/2018) .

Dalam sambutannya Drs H. Martiaswanto, MM mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan gerak jalan tersebut tiada lain adalah untuk membangkitkan jiwa dan semangat kepahlawanan, sehingga jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme kita tidak luntur. Selanjutnya, Martiaswanto atas nama Bupati Agam mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang terdiri dari berbagai unsur terkait atas kerja keras dan dukungannya sehingga pelaksanaan lomba gerak jalan ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai harapan bersama

Lomba gerak jalan kali ini  diikuti ribuan peserta, mengalami peningkatan peserta dari perayaan HUT RI sebelumnya. Karena sangat banyak itu maka perlombaan Gerak Jalan dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok Anak Sekolah yang diadakan pada hari Senin  sebelumnya.

Peserta gerak menempuh rute dari GOR Rang Agam, Jl..Moh. Hatta, Simpang Tembok, Jl. Gajah Mada, Simpang Tigo - Lapau Talang, Simpang Ampek dan Finish di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Basung.

Terlihat antusias peserta mengikuti kegiatan ini, beragam kelompok dengan seragam berwarna warni penuh semangat dan gembira menunggu giliran start.

Salah seorang peserta dari Disdukcapil Agam, Fachrulrozi mengatakan bahwa Lomba Gerak Jalan merupakan kegiatan lomba yang paling banyak diminati karena menjadi ajang silaturahmi antar peserta.

"Selain berolahraga, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan hiburan karena bisa berkumpul dengan ribuan peserta lainnya"

"Cuaca panas dan jarak yang cukup jauah menjadi tidak terasa karena diikuti sambil bergembira", ujar Rozi ketika sampai di finish.


Komentar Anda