/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   13 Agustus 2018

Dalam Rangka HKGB ke 66 Bhayangkari Polres Agam Bantu Pengurusan Akta Kelahiran Anak


Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Pengurus Bhayangkari Polres Agam bantu pengurusan penerbitan Akta Kelahiran bagi anak anggota Polres Agam dan warga di wilayah kerja Polres Agam.

Pada hari Senin pagi, tanggal 13/8/2018 Wakapolres Agam, Kompol. Aksalmadi, SH bersama ibu Epi Erleli, SH beserta sengenap pengurus Bhayangkari Cabang Polres Agam berkunjung ke Kantor Dinas Dukcapil Agam. Kedatangan rombongan dari Polrea Agam disambut Kepala Dinas Dukcapil Agam, Drs. Misran, M.Pd, Sekretaris Disdukcapil Nilawati, SH dan Kabid Capil Syahrial, SH, M.Hum.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Dukcapil Agam menyerahkan sebanyak 107 Akte Kelahiran yang telah dibantu pengurusannya oleh Bhayangkari Polres Agan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Dukcapil Agam mengucapkan terimakasih kepada Polres Agam khususnya Pengurus Bhayangkari yang telah membuat kegiatan sekaligus membantu masyarakat dalam mengurus Akte kelahiran.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres, Bapak Wakapolres, Ibu-Ibu Bahyangkari yang telah melakukan kegiatan ini, sehingga masyarakat sangat terbantu dan percepatan target Akta Kelahiran Anak bisa kita tingkatkan", ucap Misran.

Sementara itu Ibu Epi Erleli, SH yang menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari dalam pemenuhan Hak Sipil Anak melalui pembuatan Akta Kelahiran.

"Kita menyadari masih banyak anak-anak disekitar kita yang belum memiliki Akta Kelahiran, bukan hanya di lingkungan Mapolres, tetapi juga dilingkungan Polsek serta dilingkungan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Nagari-nagari. Oleh karenanya kita ikut membantu pengurusannya".

"Terimakasih kami sampaikan kepada Pemda Agam dan Disdukcapil yang telah mendukung kegiatan HKGB, mudah-mudahan kerjasama yang baik ini terus berlanjut kedepannya", ucap Ibu Epi Erleli.


Komentar Anda