/ Berita / Detil

Berita Capil   Dyos   13 Agustus 2018

Tim JEBOL Disdukcapil Agam Kunjungi Nagari Matua Mudiak

Walinagari Matua Mudiak Minta Tambuah


Pelayanan Keliling Dinas Dukcapil Agam di Nagari Matua Mudiak kecamatan Matur di lakukan bersama KPU Agam, Sabtu (11/8).  Program pelayanan Jemput Bola (Jebol), bersama KPU Agam tersebut bertujuan untuk mensukseskan PEMILU 2019 dan berhasil menerbitkan 168 dokumen Kependudukan berupa Perekaman KTP eL, KK dan Akte Kelahiran.

Keberhasilan pelayanan di Matur tersebut berkat dukungan Camat, KUA, Wali Nagari,Wali Jorong serta semangat pengabdian dari petugas Dinas Dukcapil Agam, Tokoh masyarakat setempat Abrar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah melakukan Pelayanan JEBOL di hari libur ini. “ Kami berterimakasih kepada Pemda Agam yang telah melakukan kegiatan ini dan apresiasi dan rasa salut kepada Dukcapil Agam yang pada hari libur tetap bersemangat melayani masyarakat’, katanya.

Kepala Bidang Catatan Sipil Syahrial, SH,M.Hum mengatakan pelayanan Jebol juga dibarengi dengan Petugas dari KPUD Agam yang juga membuka “lapak” pelayanan di Kantor Walinagari Matua Mudiak. Selain mendapatkan pelayanan Administrasi Kependudukan dari Tim Disdukcapil Agam,masyarakat juga bisa melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019.

“Kita akan terus melakukan komunikasi dengan KPUD, mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut hingga Pemilu 2019 berjalan sukses”, ujar Syahrial yang bertindak selaku koordinator pelayanan keliling Jebol pada hari itu.

Walau Sempat terkendala kerusakan alat pada perekaman KTP-E dan leletnya jaringan namun masyarakat tetap sabar menunggu proses kelengkapan dokumen kependudukannya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya antrian, hingga pukul 17.00 WIB, dilayani 40 perekaman KTP-El, pencetakan 61 lembar Akte Kelahiran, 62 lembar KK, 1 surat pindah dan 4 lembar Akta Kematian.

Walinagari Matua Mudiak,  Akmal Hamid, S.Sos didampingi KUA Matur Mudiak, Nursal, S.Ag,  dan para Wali Jorong menyambut positif kegiatan yang baru pertama kali diadakan di wilayahnya.

“Kami menyambut positif kegiatan ini karena sangat membantu masyarakat terutama para lanjut usia dan ibu-ibu karena untuk berurusan ke Lubuk Basung cukup merepotkan dan menghabiskan banyak waktu, terimakasih kami dari segenap masyarakat Matua Mudiak kepada Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Agam yang telah memprogramkan kegiatan ini”.

“Selanjutnya kami sangat berharap Tim Jebol Dukcapil Agam bisa datang lagi melakukan pelayanan disini karena masih banyak warga yang adminduknya belum lengkap, kami minta tambuah pak!!’, ucap Akmal Hamid.


Komentar Anda