/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   05 Agustus 2018

Masyarakat Lawang Antusias sambut Pelayanan Jebol Disdukcapil


Pelayanan Keliling JEBOL (Jemput Bola) Dukcapil Agam di Lawang - Matur pada hari Sabtu, 3/8/18 ramai dikunjungi masyarakat. Walaupun hari libur dan bukan "hari balai" antusias masyarakat Lawang mengurus administrasi kependudukan (adminduk) sangat tinggi.

“Ini diluar ekspektasi kita karena ini hari libur dan bukan pula hari balai (hari pasar), ternyata kemauan masyarakat Lawang mengurus adminduk sangat luar biasa. Kami sebagai tim sangat senang dan bersemangat serta berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Sekretaris Didukcapil Agam, Nilawati, SH yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Dalam pelayanan keliling JEBOL tersebut, Tim Disdukcapil Agam sukses melayani Cetak Langsung 76 Akta Kelahiran, 40 Kartu Keluarga dan melakukan 66 Perekaman Data KTP Elektronik.

Salah seorang tokoh masyarakat Lawang, Efendi Bgd Sulaiman menyambut baik kegiatan tersebut dan mengatakan Pelayanan Keliling yang dilakukan Dukcapil Agam sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada Pemda Agam yang telah melakulan kegiatan ini dan juga kepada Camat Matur, Walinagari Lawang Tuo dan Walinagari Tigo Balai serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan masyarakat banyak yang hadir"

"Mudah-mudahan kegiatan ini orang terus dilakukan Dukcapil Agam secara rutin", ucap Efendi Bgd Sulaiman menyampaikan harapannya.

Dari pantauan dilapangan Pelayanan yang dilakukan di Aula Nagari Lawang Tuo dan Tigo Balai tersebut berlangsung sampai sore. Semua masyarakat yang datang dilayani sampai tuntas.

Pelayanan Keliling JEBOL 2018 merupakan salah satu kegiatan Inovasi Pelayanan yang dilakukan Disdukcapil Agam pada tahun anggaran 2018.

 


Komentar Anda