/ Berita / Detil

Berita Capil   Humas   15 September 2014

UP3SK Di Nagari Salareh Aia


Pelayanan UP3SK digelar pada hari Sabtu 13 September 2014 kemaren di Kantor Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan di bawah Koordinator Sekretaris Dinas Nilawati,SH., Kepala Bidang Pencatatan Sipil Syahrial,SH.MM., beserta jajaran. Pelayanan dimulai sekitar pukul 9.00 wib sampai dengan pukul 6.00 sore.

Sambutan masyarakat cukup tinggi di Nagari Salareh Aia terlihat dari banyaknya  masyarakat yang datang untuk pengurusan Dokumen Kependudukan baik Akta Kelahiran, pengurusan Kartu Keluarga dan Perekaman biodata e-KTP. Khusus untuk Perekaman biodata e-KTP dibantu dengan peralatan mobile perekaman dari Kecamatan Palembayan. Kebanyakan masyarakat datang untuk mengurus Akte Kelahiran.

Pelayanan yang diadakan di Aula Kantor Nagari berjalan lancar walaupun mengalami kendala sesekali  mati lampu pada waktu siangnya.

Cuaca yang cukup panas tidak mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan  oleh Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Petugas dari Kecamatan maupun Petugas dari Nagari Salareh Aia sendiri sebagai tuan rumah.

Jumlah Akte Kelahiran yang diterbitkan sebanyak 127 Lembar, Kartu Keluarga 96 lembar. Ada 90 berkas masyarakat  yang datang mendaftar setelah jam 2 siang tidak diterbitkan dokumennya pada hari itu tetapi diproses di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lubuk Basung bagi yang memenuhi persyaratan bisa mengambil dokumennya di Kantor Nagari Salareh Aia pada tanggal 22 September 2014 yang akan datang sedangkan yang belum memenuhi persyaratan dikembalikan untuk dilengkapi kembali.


Komentar Anda