/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   16 Juli 2018

Disdukcapil Agam buka Loket Khusus Lansia dan Penyandang Disabilitas


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Agam terus melakukan upaya peningkatan layanan. Terbaru, membuka Loket Khusus yang memprioritaskan masyarakat lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, ibu hamil dan ibu menyusui.

Kepala Disdukcapil Kab. Agam Drs. Misran, M.Pd pada hari Senin (16/7/18) di ruangan kerjanya, mengatakan bahwa Loket Khusus telah dimulai sejak awal bulan Juli 2018 dan bertujuan memberikan kemudahan bagi para orang tua, penyandang cacat dan ibu-ibu hamil atau menyusui.

"Kita berikan kemudahan dalam pelayanan Adminduk sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu kepada para petugas pelayanan diperintahkan agar membantu secara proaktif," ujar Drs. Misran, M.Pd.

Lebih lanjut diuraikan oleh Misran, kemudahan pelayanan yang diberikan di antaranya, para lansia, penyandang disabilitas, ibu-ibu hamil dan menyusui bisa datang langsung dan mendapatkan pelayanan tanpa harus mengambil nomor antrian.

Di samping itu juga disediakan jalur khusus bagi lansia dan disabilitas. Bagi ibu hamil dan menyusui disediakan ruang tunggu dan ruangan menyusui yang terpisah dari yang lainnya.

Dengan fasilitas tersebut, diharapkan para lansia (65 tahun ke atas), penyandang disabilitas, ibu hamil dan menyusui memperoleh pelayanan yang nyaman dan memuaskan.


Komentar Anda