/ Berita / Detil

Berita Capil   Staf Capil   11 Juni 2018

Masyarakat Respon Baik Pelayanan Hari Libur oleh Disdukcapil Agam


Pelayanan Disdukcapil pada hari libur lebaran direspon secara baik oleh masyarakat Kabupaten Agam.

Pada hari Senin (11/6/18) sejak pukul 08.00 WIB masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan sudah berdatangan ke Kantor Disdukcapil Agam yang berada di Jl. Veteran, Lubuk Basung. Beberapa masyarakat terlihat sangat antusias memanfaatkan pelayanan di hari libur tersebut.

Salah seorang warga mengatakan sangat bersyukur karna bisa berurusan dihari libur karena untuk pulang kampung itu kesempatannya sangat jarang, paling hanya satu kali setahun yaitu saat liburan lebaran. Kesempatan libur lebaran kali ini bisa dimanfaatkan untuk mengurus KTP.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati dan kepada Pemda Agam khususnya Disdukcapil yang tetap membuka pelayanan meski secara nasional telah diliburkan", ucapnya kepada staf Disdukcapil Agam yang melayaninya melakukan perekaman KTP Elektronik.

Hingga pukul 15.30 WIB tercatat 137 orang masyarakat telah dilayani administrasi kependudukannya. Sebanyak 45 orang pencetakan KTP, cetak Kartu Keluarga 33 orang, cetak Akte Kelahiran 24 orang, pindah ke luar propinsi 2 orang, pindah kecamatan 1 orang, pindah Nagari 4 orang, pisah/pecah Kartu Keluarga (KK) 4 orang, numpang KK 6 orang dan rekam baru KTP sebanyak 18 orang.

"Alhamdulillah, masyarakat Agam secara umum telah mengetahui adanya pelayanan kita dihari libur lebaran ini. Mudah-mudahan kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya masyarakat kita, khususnya para perantau untuk mengurus administrasi kependudukannya,"kata Drs. Misran, MPd, Kadis Dukcapil Kabupaten Agam.

Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya, jadwal pelayanan pada hari libur lebaran dilakukan pada tanggal 11, 12, 17 dan 18 Juni mulai pukul 08.30 hingga 15.30 WIB.


Komentar Anda