/ Berita / Detil

Berita Capil   Admin   07 Juni 2018

Karyawan Disdukcapil Agam Kunjungi Panti Asuhan


Dipimpin Kepala Dinas, karyawan Disdukcapil Agam mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah atau yang lebih dikenal dengan Panti Putra dan Panti Asuhan Aisyiah (Panti Putri) Lubuk Basung. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 6 Juni 2018.0

Dalam kunjungan itu sebanyak 65 anak yatim yang berasal dari daerah sekitar Lubuk Basung mendapat santunan berupa uang saku yang berasal dari sumbangan karyawan Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil Agam Drs. Misran, MPd  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadhan.  Kunjungan sekaligus pemberian santunan itu sengaja digelar untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan bentuk kepedulian Disdukcapil kepada masyarakat dan khususnya Anak Yatim.

Kegiatan ini selalu  diadakan tiap tahun sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada anak yatim. Dengan mengunjungi dan berbagi kepada anak yatim ini diharapkan rasa kepedulian khususnya terhadap orang-orang disekitar kita tetap tumbuh dalam diri kita. Hal itu sejalan dengan yang diharapkan "Gerakan Aku Peduli" yang dicanangkan Bupati Agam beberapa waktu yang lalu.

Terlebih, menurut Misran saat ini bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan di mana bulan penuh berkah dan kita saling berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini diharapkan bisa semakin menumbuhkan rasa kepedulian, meningkatkan hubungan silaturahmi dan membantu meringankan mereka,” ujarnya.


Komentar Anda